Mesin Penghitung Uang untuk memudahkan pekerjaan anda


Mesin hitung uang sudah menjadi partner terpenting didalam dunia bisnis dan perbankan. Dunia bisnis dan perbankan merupakan dunia yang selalu diwarnai dengan aliran uang yang jumlahnya hingga tak terhitung. Semakin berkembangnya perekonomian, perputaran uang ini pun semakin hari semakin besar. Hal ini menuntut para pelaku bisnis dan perbankan untuk bekerja lebih cepat dan juga akurat. Berbagai peralatan pendukung pun harus tersedia karena hal ini merupakan bentuk dari profesionalitas mereka di mata semua klien.
Salah alat yang tidak pernah lepas dari dunia bisnis dan perbankan adalah mesin hitung uang. Mesin ini merupakan alat yang mempermudah manusia dalam menghitung uang kertas dalam jumlah yang sangat banyak dalam waktu beberapa detik saja. Adanya alat ini tentu saja merupakan salah satu bentuk profesionalitas yang mendukung bisnis sehingga proses perhitungan uang tidak lagi membutuhkan waktu yang lama dan hasilnya pun cukup akurat.
Mesin hitung uang pertama kali diciptakan oleh seorang warga Amerika bernama James Ritty pada tahun 1920 untuk meningkatkan kinerja di bank tempatnya bekerja saat itu. Mesin ini kemudian diperkenalkan ke publik pada tahun 1962. Tentu saja, fungsi mesin ini sebagai alat hitung uang yang cepat dan akurat langsung mendapat apresiasi besar di dunia bisnis dan perbankan. Mesin hitung ini pun langsung laku keras di pasaran. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, jenis mesin hitung ini pun semakin dikembangkan dengan beberapa teknologi baru yang menjadikannya lebih istimewa. Keberadaan mesin hitung uang pun semakin fungsional saat ini serta memberikan banyak keuntungan pada penggunanya.

Jenis – Jenis Mesin Hitung Uang

Mesin hitung uang yang sangat fungsional di dunia bisnis dan perbankan menjadikan mesin ini dimiliki oleh setiap orang yang membutuhkan alat bantu dalam menghitung uang kertas dalam jumlah banyak. Semakin meningkatnya permintaan di pasaran membuat teknologi perhitungan uang dengan mesin ini juga semakin dikembangkan. Ada dua jenis mesin hitung uang yang ada di pasaran saat ini, yaitu mesin hitung jenis friction dan vacuum. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Beberapa mesin hitung terbaru juga dilengkapi beberapa fitur yang membuatnya semakin membantu para penggunanya.
– Mesin Hitung Jenis Friction
Mesin hitung uang jenis friction merupakan mesin hitung yang banyak diaplikasikan pada mesin hitung portable. Mesin hitung yang berukuran relatif kecil ini baru akan bekerja maksimal dan akurat jika ikatan pada tumpukan uang kertas dilepaskan terlebih dahulu. Dengan begitu, proses perhitungan akan lebih lancar dan hasil dari uang yang dihitung dapat lebih akurat tanpa ada yang menempel satu sama lain.
– Mesin Hitung Jenis Vacuum
Mesin hitung uang jenis ini merupakan jenis yang cukup canggih karena Anda tidak perlu repot membuka ikatan uang sebelum menghitung uang – uang kertas tersebut. Mesin hitung jenis ini umumnya didesain dalam tipe stand yang besar sehingga tidak bisa dibawa kemana – mana. Akan tetapi, mesin hitung jenis ini umumnya juga telah dilengkapi berbagai fitur yang membuatnya lebih istimewa dan bermanfaat. Fitur – fitur tersebut antara lain; pendeteksi uang palsu, uang lusuh, robek dan juga jenis kertas dari uang tersebut. Tentunya jenis mesin hitung uang semacam ini akan sangat mendukung bisnis dan perhitungan uang secara cepat dan akurat. Selain itu, Anda juga akan merasa lebih aman dari masuknya uang palsu ke dalam bisnis Anda.
Semakin meningkatnya kebutuhan akan alat bantu perhitungan uang kertas membuat teknologi mesin hitung uang juga terus ditingkatkan. Salah satu fitur yang dapat dirasakan sangat membantu adalah tentang kecepatan mesin tersebut dalam menghitung uang. Semakin cepat mesin ini bekerja, tentunya akan semakin menghemat waktu Anda dan jalannya bisnis pun akan semakin lancar. Saat ini, Anda dapat memilih berbagai jenis mesin hitung berdasarkan jumlah lembaran uang yang dapat dihitung yaitu 800, 1200, hingga 1600 lembar uang kertas per menit.
Selain kecepatan dalam menghitung, mesin hitung uang terbaru saat ini juga dibuat dengan kapasitas lembaran uang yang berbeda. Anda bisa memilih mesin hitung yang dapat menghitung jumlah lembaran uang kertas hingga tiga atau empat digit. Beberapa jenis mesin hitung saat ini juga dilengkapi dengan display hasil hitung yang dapat diputar sehingga pelanggan juga dapat melihat hasil perhitungan dengan jelas dan mudah.

Pentingnya Mesin Hitung Uang

Sejak pertama kali mesin hitung uang ini diciptakan, fungsi utamanya sudah jelas merupakan alat untuk mempermudah proses perhitungan uang dan membuat pemanfaatan waktu dalam bekerja lebih efisien. Awalnya, mesin hitung ini diciptakan untuk mendukung pekerjaan perbankan penciptanya. Seiring berjalannya waktu, mesin hitung ini juga dibutuhkan oleh berbagai kalangan, teruta,a mereka yang sehari – harinya berkutat pada banyak lembaran uang kertas. Jika Anda juga memiliki pekerjaan yang sama dalam menghitung banyak uang kertas, maka Anda juga memerlukan mesin hitung ini sebagai alat bantu menghitung agar lebih cepat dan akurat.
Dengan menggunakan mesin hitung uang, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Pertama, tentu saja Anda bisa memanfaatkan waktu menjadi lebih efisien karena menghitung uang tidak lagi hanya dilakukan secara manual tapi dibantu dengan mesin yang dapat menghitung hingga ribuan lembar uang kertas dalam waktu satu menit. Kedua,  kemungkinan akan kerugian yang disebabkan oleh human error dalam  proses perhitungan uang juga dapat dihindari. Sebuah mesin hitung akan menghitung setiap lembar uang kertas dengan teliti sehingga hasil perhitungan lebih akurat dan tidak ada lagi kerugian.
Ketiga,  manfaat sebuah mesin hitung uang juga bisa lebih dari sekedar untuk menghitung. Mesin ini juga dapat menghindarkan Anda dari faktor kerugian lainnya, yaitu dari adanya uang palsu atau uang yang rusak atau lusuh. Maraknya penyebaran uang palsu di pasaran membuat beberapa pelaku bisnis merugi karena harus menggantinya dengan yang asli. Beberapa mesin hitung terbaru telah dilengkapi dengan fitur pendeteksi uang palsu dan uang rusak sehingga. Anda bisa menggunakan mesin jenis ini untuk menghitung uang langsung sebelum melakukan transaksi.dan uang palsu atau rusak pun dapat dihindari.
Jadi, segera lengkapi ruang bisnis Anda dengan mesin hitung uang berkualitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara kerja yang cepat dalam menghitung uang dan juga memanfaatkan waktu kerja Anda dengan lebih efisien. Ketika klien atau customer akan melakukan transaksi bisnis dalam jumlah besar, tentunya ada banyak uang kertas yang perlu dihitung ketika mereka membayar dengan uang kertas. Selain itu, perhitungan uang cepat juga sangat penting untuk dilakukan  ketika Anda mempersiapkan uang gaji bagi para pegawai yang akan diberikan secara tunai. Dan masih ada banyak lagi hal yang perlu dilakukan yang berhubungan dengan perhitungan uang.  Semua pekerjaan itu tidak akan terasa sulit jika Anda menggunakan mesin hitung uang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.